Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, May 25, 2010

warna apa yang bagus buat cat rumah????

rumah mungil aku sama mas hon2 memang masih kosong, kepingin banget hias2, isi2 rumah sama barang-barang inaaa inuuuu...hehehehe

nah, sekarang aku sama mas hon2 lagi mikir nih, kira-kira nanti rumah mungil kita itu mau dicat warna apa yah???mulailah aku sang 'calon' nyonya rumah bergerilya ngubek-ngubek di mbah google mulai dari cari warna apa yang kira-kira bagus...gimana cara cat baik dan benar dan segala macemnya...pas lagi googling dan blogwalking ria sempet deh mampir di blognya mbak annahape design-design dan tips2 dari doi mantabbbb banget dehhh...contohnya aja salah satu tipsnya mbak anna yang ini (mba anna...numpang copas yaaa....makasiii)

makna warna-warna dalam feng shui

warna merah:
warna merah memberi kesan memperbesar tampilan dan memperkecil ukuran ruangan. warna merah ini sebaiknya digunakan di ruang makan, ruang tidur anak, dapur atau tempat kerja. warna merah memperlihatkan kesan hangat, kaya, kemarahan, malu dan kebencian.

warna pink:
warna pink cocok untuk ruang tidur, dan kurang cocok untuk kamar mandi atau dapur. memberi kesan romantis dan kegembiraan.

warna ungu:
warna ungu dapat dipakai di ruang tidur kurang cocok digunakan di dapur atau kamar mandi. memberikan kesan gairah, energik, motivasi, kesedihan dan menekan.

warna biru:
memberi kesan kedamaian, misteri, kesabaran dan melankolis. warna biru cocok untuk dipakai di ruang tidur, ruang terapi dan ruang meditasi. kurang cocok untuk digunakan di ruang makan atau ruang kerja.

warna hijau:
memberi kesan menyegarkan dan meneduhkan cocok untuk di kamar mandi dan seharusnya tidak dipakai di ruang keluarga, ruang bermain atau ruang belajar.

warna kuning:
warna kuning cocok untuk koridor dan dapur, sebaiknya tidak digunakan untuk kamar mandi. memberi kesan optimisme.

warna oranye:
warna ini memberi kesan kegembiraan, dapat dipakai di ruang makan dan koridor.

warna coklat:
warna coklat memberi kesan elegant, dapat dipakai di ruang belajar dan kurang cocok untuk diaplikasikan di ruang tidur.

warna putih:
menyimbolkan permulaan baru dan kemurnian. warna putih dapat dipakai di ruang tidur dan dapur dan sebaiknya tidak digunakan di ruang makan dan ruang tidur anak. memberi kesan bersih dan segar.

warna hitam:
warna hitam adalah warna yang independent dan misterius. warna hitam kurang cocok untuk dipakai di ruang tidur anak.

sumber: The Practical Encyclopedia of Feng Shui, by Gill Hale dan http://annahape.com/

selain warna-warna untuk cat rumah, ada juga design interior mba anna yang ciamiiikkkkk...ini salah satu contoh design interior untuk kamar tidur yang aku suka dan sesuai sama rumah mungil aku dan mas hon2...


trus design interior untuk ruang tamu yang cocok untuk yang punya ruangan mungil



semua gambar ini aku ambil dari webnya mba anna hape yang ini dan yang ini juga ^^

yaakk...makin semangat untuk nabung buat cicil-cicil isi dan hias rumah.....ayo mas hon2 semangaaattt yaaaa......

jadi...udah tau mau pake warna apa buat ruang tamu nya???? kalo aku masih bingung...huaaaa T.T....

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
saya itu seorang sekretaris magabut yang kerjanya cek-in fb sama hobby banget blog walking...kekekekek.. lagi deg-deg serr soalnya sebentar lagi mau jadi Ny. Dianugrah wkwkwk...