Monday, February 22, 2010

kami punya rumah.......

akhirnya....setelah banting tulang, mengecangkan ikat pinggang dan menahan nafsu untuk jajan..alhamdulillah akhirnya aku sama mas punya rumah juga....yipppeyyy....

aku sama mas memang dari awal udah nawaitu (niat) pengen punya rumah sendiri sebelum kita nikah, jadi setelah kita ijab dan qabul bisa langsung tinggal dirumah kita tercinta...kekekekek....memang sih rumahnya gak guedeee, tapi kita udah puas kok biarpun kecil tapi itu rumah kita. biarpun kata mamaku rumahnya itu jauuuhhhhh....tapi bagi kita enggak kok, dinikmatin sajalah..hehehe...

udah dari kira2 setahun yang lalu kita nguprek2 koran, kelayapan di pameran rumah, ngubek2 iklan di internet sampe ngedatengin salah satu rumah temen kita di tambun yang mau dijual..awalnya kita pilih daerah di tanggerang atau di bekasi dengan alasan apalagi klo bukan BUDGET..kita pikir daerah bekasi sama tanggerang itu harganya lebih murah dibanding di dalem jakarta, tapi setelah kita lebih mikir lagi kita kurang cocok sama daerah itu karena macetnya ampun2, airnya di sana kurang bagus (atau memang pas kita lihat rumah airnya gak bagus), banjir, dan lain lain lain lain lainnya....

aku sama mas udah jiper duluan buat cari2 di daerah jakarta, takut bikin hancur hati dan harapan..

tapi...emang rumah itu jodoh2an yah...dan jodoh itu gak akan kemana2..passssss banget waktu aku sama mas cari2 kosan buat aku, si mas mampir beli koran. pas lagi makan siang sambil nungguin ujan si mas baca2 koran lah dan langsung nemu iklan rumah yang murmer langsung deh tanpa ba bi bu lagi si mas tlp itu orang...dengan harga yang dibawah 100 di daerah bintaro kita pikir itu udah murah, akhirnya si mas janjian deh buat lihat rumahnya.

weekend berikutnya, aku sama mas ketemuan sama developernya untuk lihat rumah itu, awalnya sih sempet pesimis, secara jalan menuju ke perumahannya agak masuk gitu...pas sampe diperumahannya, rumah yang kita pengen lihat itu ternyata jauh dari yang kita harapin butuh renovasi gede lah intinya, trus developernya kasih lihat aku sama mas rumah lain yang masih satu kompleks sama rumah itu cuma beda blok aja, alhasil kita langsung suka sama rumah itu...3 kamar tidur, 2 kamar mandi, garasi, ruang tamu dan dapur...ah...senang rasanya liat rumah itu...hehehehe...yang paling terpenting harganya masih bisa di nego...wahhh...makin berbinar2 lah kita....

setelah diskusi, semedi, mikir2, banding2 akhirnya kita kepincut sama rumah itu...walau setelah aku sama mas itung2 tabungan untuk DP rumah masih banyak yang kurang, tapi emang rumah itu udah jodoh adaaaaaa aja jalannya yang bikin mudah...hehehe...aku sama mas dapet rizki lebih jadi bisa deh buat dp rumahnya....

sebelum kita DP-in itu rumah, kita sempet sekali lagi survey(kali ini kita sendiri gak sama developer) mana hujan gueedeee pula, naik motor pulaa...kita pikir bisa sekalian tau, gmn klo pas ujan disana banjir apa enggak...dan ternyata gak banjirrr...horeeeeee......

minggu depannya kita langsung urus proses KPR di bank niaga bayar uang muka dsb...akhirnya pas hari Jum'at 13 November 2009 alhamdulillah mas bisa akad kredit rumah...senangnyaaaa....tanggal 19 Desember 2009 kita serah terima kunci rumah, trus langsung deh kita beres2, ngepel, bersihin WC, ganti sanyo, lap2 jendela...wah...pegelnya MAKNYOOSSSS...tapi puas sekali hatiku....

tanggal 24 Desember 2009 mas resmi tinggal di rumah baru itu...senangnya akuuu.....akhirnya semua perjuangan kita buat nabung, tahan2 nafsu jajan, mengecangkan ikat pinggang berbuah juga hasilnya...

terima kasih mas dimas...buat semua usaha yang kamu lakuin buat bikin mimpi2 punya rumah jadi kenyataan...sayang kamu.....dan semakin sayang kamu setiap harinya...

love u hon2...cuph cuph...

ps: tinggal akad nikahnya yah masssssss.........


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
saya itu seorang sekretaris magabut yang kerjanya cek-in fb sama hobby banget blog walking...kekekekek.. lagi deg-deg serr soalnya sebentar lagi mau jadi Ny. Dianugrah wkwkwk...